Menkeu AS: Saya Tak Akan Membeli Bitcoin!

Menkeu AS: Saya Tak Akan Membeli Bitcoin!  

Berita Cryptocurrency

SekilasForex.com (SFX) – Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin membawa sikap anti-crypto-nya ke tingkat baru dengan mengatakan ia tidak akan membeli Bitcoin selama 10 tahun ke depan.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC’s Squawk Box pada hari Rabu (24/7), Mnuchin menampik rayuan bahwa ia akan menjadi miliarder Bitcoin dalam beberapa tahun mendatang.

Menteri Keuangan AS bahkan membalas, “Saya tidak akan berbicara tentang Bitcoin dalam 10 tahun, saya dapat meyakinkan Anda tentang itu. Saya berani bertaruh bahkan dalam lima atau enam tahun [bahwa] saya tidak akan berbicara tentang Bitcoin [dalam kapasitas saya] sebagai Menteri Keuangan, saya akan memiliki prioritas lain. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya pribadi tidak akan membeli Bitcoin.”

Meskipun pernyataan mantan bankir investasi Goldman Sachs ini tidak mengungkapkan kebijakan regulasi spesifiknya, Mnuchin sebelumnya mengatakan bahwa cryptos adalah risiko bagi sistem keuangan. Oleh karena itu, pernyataan itu seharusnya tidak mengejutkan bagi para “penyanjung crypto”.

Menurut Mnuchin, regulator kemungkinan akan mengeluarkan aturan dan pedoman kripto baru. Langkah ini untuk memastikan bahwa efek negatif mata uang digital pada sistem keuangan dapat dimitigasi.

Minat tiba-tiba administrasi Trump bergumul di ranah cryptocurrency menjadi kejutan untuk menimbulkan antusiasme crypto. Pintu gerbang besar yang dibuka Facebook ke dalam industri mata uang digital melalui crypto Libra tampaknya telah membangunkan beruang yang sedang tidur.

Mnuchin mengatakan bahwa Jaringan Penegakan Hukum Kejahatan Keuangan (Financial Crimes Enforcement Network/FinCEN) dan Gugus Tugas Aksi Keuangan (Financial Action Task Force/FATF) bekerja bersama untuk menghasilkan panduan yang akan menangani cryptos dengan standar tertinggi.

“Kami memantau semua aset crypto. Kami akan memastikan bahwa kami memiliki pendekatan terpadu dan saya perkirakan akan ada lebih banyak peraturan yang diberlakukan agen-agen [federal] ini,” tegas Mnuchin yang juga seorang produser film di Hollywood.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *