Mantan Staf Trump: Kebangkitan Populis Global Cerahkan Masa Depan Cryptocurrency

Mantan Staf Trump: Kebangkitan Populis Global Cerahkan Masa Depan Cryptocurrency

Berita Cryptocurrency

SekilasForex.com (SFX) – Steve Bannon, mantan staf Presiden AS Donald Trump dan bos situs berita konservatif Breitbart, mengatakan cryptocurrency “memiliki masa depan yang besar” karena suasana geopolitik saat ini.

“[Saya] pikir mereka bisa menjadi bagian yang sangat penting untuk maju khususnya dalam pemberontakan populis global ini,” kata Bannon.

Menggemakan komentar Trump, Bannon mengatakan kebijakan moneter Federal Reserve terlalu ketat dan cryptocurrency menghadirkan alternatif yang berarti untuk investasi berbasis fiat.

Ketika ditanya tentang proyek mata uang digital Facebook Libra, Bannon mengatakan tidak akan menemukan teman di komunitas perbankan.

“Bank sentral dan komunitas perbankan sebenarnya ingin masuk dan mengatur crypto. Mereka ingin tetap berpegang pada mata uang fiat, ”katanya di acara Squawk Box CNBC.

Pengembangan jalur pembayaran alternatif seperti Libra menghadirkan tantangan bagi status mata uang cadangan dolar.

“Kebetulan saya berpikir bahwa Facebook pada dasarnya menentang beberapa sistem pembayaran China, Alibaba, Tencent ini. . . apa yang harus dihadapi orang sekarang, [apa] yang harus dilihat orang sekarang adalah bagaimana China dan negara-negara dunia ketiga serta Afrika sub-Sahara dan Asia Selatan, dan saya pikir Amerika Latin pun potensial, mulai menempatkan sistem pembayaran ini dan akan mencobanya sekaligus memberi mereka dominasi global dan meninggalkan mata uang cadangan dolar AS.”

Bannon tidak asing dengan pasar cryptocurrency. Di antara keterlibatan lainnya, perusahaan Bannon, Bannon & Company, melontarkan gagasan untuk meluncurkan beberapa penawaran koin perdana (initial coin offerings).

[rns_reactions]

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *